Home » » Nokia Join Microsoft

Nokia Join Microsoft




Nokian sekarang  umumkan telah sepakat kerja sama dengan Microsoft, waulaupun kerja sama perakit tehcnolgi, sekarang belum bisa meluncurkan Nokia terbaru,karna masih ada rincian yang belum diselesaikan,
Nokia secara resmi telah menandatangani kesepakatan dengan Microsoft terkait kerjasama mereka di ranah bisnis smartphone. Meski kerjasama keduanya telah diumumkan beberapa bulan lalu, namun rupanya masih ada beberapa rincian kesepakatan yang masih dikerjakan.
Dikutip dari Cellular-news, Jumat (22/4/2011), keduanya mengonfirmasikan bahwa perjanjian yang lebih terperinci ini konsisten dengan pengumuman yang dibuat pada 11 Februari silam.
Dalam kerjasama ini, tercantum juga kesepakatan harus adanya kontribusi dari keduanya dalam pengembangan sistem operasi yang baru. Dalam kesempatan ini, Nokia dan Microsoft juga mengumumkan adanya kemajuan signifikan dalam pengembangan ponsel pertama Nokia yang berbasis Windows Phone.
Nokia juga mulai mengembangkan aplikasi dan layanan yang bisa beroperasi di perangkat Windows Phone, serta mulai merangkul para pengembang aplikasi. Diharapkan pada 2012, keduanya sudah mulai mengapalkan ponsel Nokia Windows Phone.
Seperti yang sudah pernah diumumkan sebelumnya, dalam kerjasama ini Nokia akan menyediakan layanan peta dan navigasi miliknya bagi Microsoft. Sementara itu, mesin pencarian Bing milik Microsoft akan otomatis terpasang di smartphone Nokia.
Nokia juga akan memperbarui Ovi Storenya untuk memungkinkan Nokia memanfaatkan infrastruktur Windows Marketplace. Dengan kerja sama ini pula, Nokia mulai merajut kembali asanya untuk membangun kerajaan bisnis ponsel bersama Microsoft.

0 Responses to “Nokia Join Microsoft”

Posting Komentar