Home » » Perawatan Kulit Sensitif | Penyebab Kulit Sensitif

Perawatan Kulit Sensitif | Penyebab Kulit Sensitif

Perawatan Kulit Sensitif | Penyebab Kulit Sensitif

Perawatan Kulit Sensitif | Penyebab Kulit Sensitif - Memang sulit untuk anda yang mempunyai kulit Sensitif tapi kami punya cara mudah dan praktis untuk Perawatan Kulit Sensitif, Kulit Sensitif adalah kulit yang tidak dapat mentoleransi setiap kondisi yang tak menguntungkan karna mudah teriritasi.

Umumnya, semua jenis kulit merespon secara negatif terhadap deterjen dan produk lain yang berbasis kimia. Namun, kerusakan umumnya mulai terjadi jika melampaui ambang batas yang ditetapkan atau tingkat toleransi. Tingkat toleransi sangatlah rendah untuk jenis kulit sensitif, menyebabkan kulit menjadi rusak dengan mudah dan cepat. Produk perawatan kulit sensitif biasanya menghindari zat-zat yang berpotensi menyebabkan iritasi atau menggunakannya pada batas konsentrasi yang sangat rendah.

Berikut adalah beberapa tips untuk perawatan kulit sensitif:

* Gunakan produk perawatan kulit sensitif saja misalnya. produk yang ditandai untuk perawatan kulit sensitif saja. Juga, periksa instruksi / catatan pada produk untuk melihat apakah ada pembatasan /peringatan-peringatan tertentu yang berkaitan dengan produk).
* Di dalam rangkaian produk perawatan kulit sensitif, pilih salah satu produk yang memiliki paling sedikit zat pengawet, pewarna dan zat aditif lainnya.
* Jangan gunakan penyegar. Kebanyakan penyegar berbasis alkohol dan tidak direkomendasikan untuk kulit sensitif.
* Pakailah sarung tangan pelindung ketika mencuci pakaian atau membersihkan barang dengan produk berbasis kimia .Jika Anda alergi terhadap karet, anda bisa memakai sarung tangan katun sebelum memakai sarung tangan karet.
* Tip lain yang penting untuk perawatan kulit sensitif adalah untuk menghindari ekspos berlebihan terhadap sinar matahari. Oleskan tabir surya sebelum keluar di bawah sinar matahari.
* Hindari debu dan polutan lain juga penting untuk perawatan kulit sensitif. Jadi, tutup diri secukupnya sebelum pergi.
* Gunakan pelembab hypoallergenic, noncomedogenic sebagai produk perawatan kulit sensitif (jika tidak ada yang diberi label khusus sebagai produk perawatan kulit sensitif)
* Gunakan sabun pembersih yang bebas alkohol. Bersihkan wajah Anda setiap kali Anda kembali dari - Jangan menggosok terlalu keras. Hal ini dapat menyebabkan kemerahan dan bahkan peradangan.
* Jangan memakai makeup terlalu lama. Gunakan pemersih make-up yang hypoallergenic.

Jadi, perawatan kulit sensitif sangat berbeda dari perawatan kulit normal. Perawatan kulit sensitif adalah aturan lebih lanjut tentang kehati-hatian dengan kulit Anda (baik dalam hal produk perawatan kulit sensitif dan perlindungan terhadap kekejaman lingkungan pada kulit).

Penyebab Kulit Sensitif

Saat ini banyak sekali masalah yang timbul pada kulit terutama sensitif pada kulit. Ini adalah masalah yang sangat membuat gelisah pada diri anda tentunya. Banyak orang mengemukakan bahwa sensitif pada kulit ini disebabkan oleh stres dan alergi dan akan bisa sembuh bila diobati dengan baik dan teratur. Banyak sekali obat-obat yang sangat dianjurkan untuk kulit sensitif, tapi apakah obat tersebut sangat baik untuk digunakan pada kulit dan kesehatan tubuh anda? Lebih baik bila anda lebih cermat untuk memilih obat yang dikhususkan untuk sensitifnya kulit.

Ciri-ciri umum kulit sensitif adalah sebagai berikut:

- Warna lebih terang
- Kulit lebih halus
- Kering pada daerah tertentu ( misalnya pada telapak kaki )
- Biasanya sering terkena alergi, seperti gatal, eksim, jerawat, dan flek hitam.

Penyebab timbulnya alergi yang menyebabkan kulit sensifit adalah sebagai berikut.

1.Rohani
Alergi yang ditimbulkan karena stress dan alergi ini akan bisa sembuh bila diobati dengan benar dan teratur. Dan bila stress lagi, alergi akan muncul kembali dengan sendirinya.

2.Jasmani
Makanan juga akan menyebabkan timbulnya alergi dan menyebabkan kulit sensitif. Makanan-makanan yang akan menyebabkan timbulnya alergi adalah seperti Ikan laut, Kacang-kacangan, Isi obat tanpa resep, Buah-buahan. Dan selain makanan adalah barang-barang yang sering anda pakai setiap hari. Contohnya saja sepatu, sepatu akan dapat menyebabkan alergi bila jarang dibersihkan dan di cuci setiap minggunya. Lebih baik anda mencuci sepatu se-minggu sekali.

3.Benda-benda yang sering dipakai.
Benda yang sering sekali anda pakai bila tidak cocok dengan anda akan menyebabkan alergi kulit. Contoh kosmetik, bila tidak cocok kulit anda akan timbul alergi seperti gatal-gatal dan perih.

Yang perlu di perhatikan adalah bila anda membeli produk kosmetik, lebih baik anda harus lebih cermat sebelum membelinya, anda harus melihat tanggal kadaluarsa produk tersebut, dan bila saat dipakai ternyata anda merasa tidak cocok, lebih baik anda tidak memakai produk tersebut lagi. Karena, jika anda memakainya akan berdampak buruk bagi kulit anda.

0 Responses to “Perawatan Kulit Sensitif | Penyebab Kulit Sensitif”

Posting Komentar