Home » » Mantan Ketua Kpk Antasari Azhari Kembali Ditanya Soal Data IT

Mantan Ketua Kpk Antasari Azhari Kembali Ditanya Soal Data IT

Mantan Ketua Kpk Antasari Azhari kini kembali diproses karna adanya duga,an Data IT Kpu yang telah disita oleh Kapolri,kini Ketua Kpk Busyro Muqoddas mau tau apa Data yang sudah disita Kapolri sudah dikembalikan apa belum.kabar yang kian lama diproses belum juga selesai,Data yang isinya  menyankut kematian  Nasrudin Zulkarnaen dan keterlibatan Mantan Ketua Kpk Antasari Azhari belum juga dikembalikan Kapolri. saat ini ketua Kpk Busyro Muqoddas tidak tau isi Data IT tersebut,saat itu idia masih menjabat sebagai Pimpinan Komisi Yudisyal.
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyebutkan Polri telah menyita dokumen kasus KPK, diantaranya diduga data IT KPU. Penyitaan tersebut dilakukan Polri saat menyelidik kasus pembunuhan Dirut PT Rajawali Putra Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Namun, Ketua KPK Busyro Muqoddas menilai kabar tersebut wacana belaka.
"Saya belum jelas betul kasus tersebut dan selama ini itu baru wacana saja yang saya dengar," kata Ketua KPK Busyro Muqoddas di sela-sela acara Lokakarya Jurnalis Antikorupsi yang digelar KPK di Surabaya Plaza Hotel, Jalan Pemuda, Surabaya, Rabu (20/4/2011).
Busyro juga belum mengetahui, apakah data IT KPU yang kabarnya disita Polri itu sudah dikembalikan atau belum.
"Saya belum tahu. Sekarang ini, kami lebih fokus pada kasus-kasus yang lebih menyangkut kepada potensi kasus yang bisa ditelisik alat buktinya," tuturnya.
Pada saat kasus tersebut terjadi, Busyro menjabat sebagai pimpinan Komisi Yudisial (KY) dan menerima berkas-berkasnya dari kuasa hukum Antasari Azhar. Namun, Busyro mengaku belum selesai mempelajari pledoi setebal 550-an halaman, masa baktinya sudah berkahir.
"Ya menerima berkas itu. Dan sudah dibetuk tim oleh Komisi Yudisial (KY) pada waktu itu sudah dipelajari tapi belum selesai, karena dokomen dari pengcaranya lumayan tebal 550 halaman dan itu bukan novel itu pledoi. Artinya mempelajari dokumen hukum membutuhkan waktu, belum selesai keburu berakhir," jelasnya.
Seperti diketahui KPK pernah menyelidiki kasus IT KPU pada sekitaran tahun 2009. "Tidak jelas IT yang di mana, belum tentu tentang KPU (pengadaan perangkat IT dalam perhitungan suara di KPU)," ujar kuasa hukum Antasari, Maqdir Ismail beberapa waktu lalu saat dihubungi detik.com
Hingga saat ini, menurut Maqdir, belum diketahui apakah dokumen tersebut sudah dikembalikan ke KPK selaku pihak yang berhak atau belum. "Termasuk apakah dokumen itu masih ada atau tidak," paparnya.

0 Responses to “Mantan Ketua Kpk Antasari Azhari Kembali Ditanya Soal Data IT”

Posting Komentar